Majelis Pendidikan Dayah Bireuen Dikukuhkan

Share:

KoranBireuen—Pengurus Majelis Pendidikan Dayah Aceh (MPDA) Kabupaten Bireuen periode 2013-2018 dikukuhkan, Sabtu (23/11/2013) malam, di halaman Meuligoe Bireuen. Mereka dilantik oleh Sekda Bireuen, Ir Zulkifli Sp yang mewakili bupati setempat.

Dalam sambutannya, Sekda Zulkifli meminta para pengurus MPDA Bireuen yang baru dilantik itu dapat mengangkat harkat dan martabat pendidikan dayah di kabupaten ini. “Dayah-dayah di Kabupaten Bireuen harus bisa melahirkan alumni yang mampu bersaing dengan lembaga pendidikan umum. Bahkan, para alumni dayah harus memiliki nilai lebih dibandingkan lembaga pendidikan lainnya,” sebut Zulkifli.

Dikatakannya, selama ini alumni dayah bisa diandalkan dalam segala sektor kehidupan berbangsa dan bernegara. “Di masa lalu, dayah-dayah di Bireuen juga memiliki peran penting dalam pembangunan Aceh, bahkan Indonesia. Karenan itu, dengan dikukuhkannya pengurus MPDA ini, dayah-dayah kita semakin meningkatkan peranannya dalam membangun Bireuen ke arah yang lebih baik,” kata Zulkifli.

Dia berharap, para pengurus MPDA Bireuen dapat memberi masukan-masukan kepada pemerintah, terutama menyangkut keberlangsungan pendidikan dayah di daerah ini. “Masukan-masukan itu akan menjadi dasar bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan menyangkut pendidikan dayah di masa mendatang,” ujar Sekda Bireuen.

Para pengurus MPDA Kabupaten Bireuen yang dilantik yakni, Tgk HM Yusuf Wahab sebagai ketua, Tgk Nasruddin (Wakil Ketua), Tgk Murtadha Yusuf MA (Sekretaris), Tgk Muntasir A Kadir dan Tgk Amirullah Lc MA (Wakil Sekretaris), serta Tgk H Sayed Mahyeddin (Bendahara).

Pengurus tersebut juga dilengkapi dengan kepala bidang dayah salafi, dayah terpadu, balai pengajian dan bidang kerjasama. (Ariadi BJ)

 

Advertisement
Majelis Pendidikan Dayah Bireuen Dikukuhkan | Admin | 4.5